CDC Cabut Peringatan Covid-19 untuk Perjalanan Kapal Pesiar


Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat atau CDC telah menghapus peringatannya terhadap perjalanan kapal pesiar menurut pengumuman terbarunya. Jadi para pelancong sekarang dapat merencanakan perjalanan kapal pesiar tanpa melalui protokol Covid-19 apapun.

Dave Daigle, juru bicara CDC mengatakan kepada media lokal bahwa keputusan itu diambil setelah menganalisis situasi pandemi saat ini. Amerika Serikat telah mengalami penurunan besar dalam kasus Covid-19 di kapal pesiar baru-baru ini.

"CDC menghapus Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan Kapal Pesiar Covid-19. Wisatawan akan membuat penilaian risiko mereka sendiri ketika memilih untuk bepergian dengan kapal pesiar, seperti yang mereka lakukan di semua pengaturan perjalanan lainnya," kata Digle.

Digle mengatakan pihaknya merasa ini keputusan ini muncul setelah waktu yang lama. Sebelumnya, CDC sempat memasukkan perjalanan kapal pesiar masuk peringatan level 4 yang artinya sangat berisiko. Kala itu, kasus Covid-19 varian Omicron tengah menyebar.

Sampai sekarang, CDC telah merekomendasikan para pelancong untuk memperbarui vaksinasi mereka sebelum naik kapal pesiar. []

Sumber: Tempo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama